17 Des 2007

Nicole Kidman, Wanita Terkaya Di Australia

Aktris pemenang Oscar dalam film dalam The Hours, Nicole Kidman masuk peringkat daftar wanita terkaya di Australia. Menurut majalah Business Review Weekly, istri Tom Cruise memiliki nilai kekayaan senilai A$123 juta (US$80,87 juta).

Kini Kidman menempati urutan 157 dari 200 orang terkaya Australia. Posisi itu naik 12 peringkat dari tahun lalu, menyusul perceraiannya dengan Cruise, saat Kidman masuk ke daftar orang terkaya untuk pertama kalinya dengan kekayaan A$112 juta (US$73,64 juta). "Saat saya dimasukkan dalam posisi itu saya sedang tak punya hubungan, saat itu saya tak punya arah hendak kemana," kata Kidman dalam wawancaranya dengan BRW.

"Sekarang, saya kembali bekerja. Saya menjadi karakter saya. Ini sungguh
hal yang menyenangkan dalam hidup." imbuhnya.

Sekali lagi, raja game dan media Kerry Packer masih menjadi orang terkaya
di Australia, meskipun nilai kekayaannya turun menjadi sekitar A$5,5 miliar
(US$3,62 miliar) dari A$5,9 miliar (US$3,88 miliar) tahun lalu. Disusul bos Visy Industries, Richard Pratt, dengan kekayaan sekitar A$3,8 miliar (US$2,5 miliar), yang mengempaskan bos Westfield, Frank Lowy dengan kekayaan US$3,7 miliar ke posisi tiga.

Menurut BRW, kombinasi kekayaan ke-200 orang terkaya di Australia mencapai
sekitar A$63,22 miliar (US$41,57 miliar), turun tipis dari A$64,88 miliar
(US$42,66 miliar) pada tahun lalu.

Australia juga hanya punya enam milyarder, berkurang dua dari tahun lalu.
Raja ritel Gerry Harvey keluar dari daftar miliarder karena kekayaannya
tinggal A$800 juta (US$526 juta) turun dari A$1,17 miliar (US$769,28 juta)
tahun lalu.

Satunya, raja mesin game Len Ainsworth juga keluar dari daftar miliarder,
karena kekayaannya turun menjadi A$565 juta (US$371,49 juta), menurut data
BRW.

Tidak ada komentar: