17 Des 2007

Nicole Kidman Raih Oscar, Chicago Terbaik

Total 5 Oscar disabet film Chicago, diantarnya melalui Catherina Zeta Jones, untuk aktris pembantu terbaik. Selain itu, film yang diangkat dari drama musikal Brodway ini juga meraih, best art direction, sound, costume desiogn, serta film editing.

Keberhasilan Adrien Brody tentu mengejutkan, dan tentu saja membuat kecewa para aktor yang lebih diunggulkan. Sebut saja, Daniel Day-Lewis yang sangat difavoritkan lewat filmnya "Gangs of New York," Jack Nicholson "About Schmidt," Michael Caine "The Quiet American" serta Nicolas Cage untuk "Adaptation."

Brody yang tidak bisa menyembunyui kegembiraannya membuat kejutan dengan memberikan ciuman dahsyat di bibir kepada Halle Berry, aktris pemenang Oscar tahun lalu di atas panggung. "Hadiah ini lebih baik dari memberikan tas," kata dia, yang tentu sebuah tas berarti ada banyak jam mahal, parfum, dan hadiah lain untuk pemenang.

Namun, jokes di panggung itu menjadi kesedihan ketika dia dengan terharu menceritakan kesedihan saat membuat film di Irak beberapa waktu lalu. Kejadian perang membuat dia merasa dalam suasana yang paling menyedihkan. "Marilah kita berdoa demi perdamaian," katanya dia dan disambut oleh seluruh hadirin berdiri dan berdoa.

Reaksi untuk menhyurakan perdamain memang kental dalam perhelatan Oscar tahun ini. Bahkan aktris Susan Sarandon langsung menyuarakan perdamaian dengan keras.

Tidak ada komentar: