17 Des 2007

Nicole Kidman, Calon Terkuat Penerima Palem Emas

Nicole Kidman diprediksi bakal menjadi calon terkuat untuk menerima penghargaan Palme d’Or (Palem Emas) di Cannes Film Festival ke – 56, yang digelar mulai tanggal 14 Mei sampai 25 Mei mendatang.

Prediksi ini muncul ketika minggu kemarin film terbarunya Drogville, besutan sutradara Lars Von Trier diputar pertama kalinya. Mereka yang menonton mengaku kagum dengan acting mantan istri Tom Cruies Ini. Kidman sendiri usai menyaksikan filmnya itu menyatakan siap tampil kembali di film kedua dan ke tiga Dogville.

Kehadiran Kidman diajang bergensi ini, memang sangat diharapkan, tapi sedikt merepotkan panitia penyelenggara. Karena selain Kidman, yang juga dipastikan akan hadir mantan suaminya. Masalahnya Cruese bakal mengandeng kekasihnya Penelope Cruz di acara itu. Biar enggak bentrok panitia memilih jadwal yang pas bias mereka tidak berpapasan.

Dalam film yang bersetting tahun 30-an, Kidman memerankan tokoh Grace, wanita cantik yang sedang dikejar-kejar oleh kelompok gangster. Grace akhirnya memilih kabur ke Dogville wilayah Rocky Mountains. Karena takut ketahuan, selama disana ia memohon kepada penduduk setempat untuk tidak memberitahukan kepada siapa pun prihal tentang dirinya, namun Grace harus berkorban dengan membayar mahal usahanya itu.

Pada Cannes ke-55 tahun lalu, aktris asal Finlandia Kati Qutinen, diberikan penghargaan Palem emas lewat filmnya The Man Without a Pas.

Tidak ada komentar: